Share

Disperindag: Operasi Pasar Hanya di Kota dan Sugihwaras

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, kembali menggelar Operasi Pasar. Rencananya, operasi Pasar yang menjadi agenda rutin

Bojonegoro (Media Center) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, kembali menggelar Operasi Pasar. Rencananya, operasi Pasar yang menjadi agenda rutin itu, hanya akan digelar di Pasar Sugihwaras dan Pasar Bojonegoro.

Operasi Pasar yang menyediakan beberapa bahan pangan pokok yakni Beras poles premium, Gula pasir, Minyak goreng kemasan dan tepung. Beberapa komoditi ini dijual dengan harga miring karena disubsidi biaya pengirimannya.

Didik Heri, Kasi Usaha dan Sarana Perdagangan Disperindag Bojonegoro, menyatakan bahwa untuk subsidi yang diberikan Disperindag ini berkisar antara Rp1.200,- hingga Rp2.000,- perkilogram. “Beda harga inilah yang merupakan subsidi dari Disperindag,” ujarnya.

Meski hanya dijadwalkan di dua pasar, namun jika ada permintaan atau animo masyarakat menurun di kedua pasar ini, maka pelaksanaannya akan ditarik ke pasar lainnya. (**mcb )

Leave a Comment