Share

DPRD Bojonegoro Gelar FGD Bahas Enam Raperda

Bojonegoro, 23/8 (Media Center) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro melakukan Focus Group Discussion (FGD) I Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif usulan Dewan selama dua hari, Selasa – Rabu (22-23/8/2017).
Wakil Ketua DPRD Bojonegoro, Sukur Prianto, mengatakan, ada enam Raperda yang saat ini sedang memasuki tahapan FGD, Yakni Raperda tentang Penyelenggaraan Kepemudaan yang merupakan usulan Komisi A, Raperda tentang Pajak Online Daerah yang merupakan usulan Komisi B, Raperda tentang Kabupaten Layak Anak dan raperda tentang Pendidikan Baca Tulis Al Qur’an yang merupakan usulan Komisi C.
“Serta Raperda tentang Pengelolaan Parkir dan Raperda tentang Percepatan Pembangunan Kawasan Tertinggal yang merupakan usulan Komisi D,” ungkapnya.
Untuk Raperda tentang pengelolaan Parkir dan Raperda tentang Percepatan Pembangunan Kawasan Tertinggal serta Raperda tentang Kabupaten Layak Anak dan raperda tentang Pendidikan Baca Tulis Al Qur’an dilaksanakan Hari Selasa (22/8/2017). Sedangkan dua Raperda lainnya dibahas Hari Rabu (23/8/2017).
Dalam pelaksanaan FGD I ini, banyak saran dan masukan yang disampaikan oleh para peserta yang hadir. Baik dari SKPD terkait, LSM, Ormas maupun pihak terkait lainnya yang hadir dalam diskusi FGD.
“Saran dan masukan tersebut nantinya akan menjadi bahan dalam pembahasan Raperda yang selanjutnya akan disinkronisasi dan dimasukkan dalam materi Perda,” pungkasnya.(*dwi/mcb)

Leave a Comment