Share

DPRD Bojonegoro Minta Galian C Ilegal Ditindak Tegas

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, meminta kepada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, agar memberikan saksi tegas kepada pengusaha galian C di Bojonegoro. Hal ini mengingat semakin merebaknya usaha galian C yang tidak mempedulikan aspek lingkungan.

Bojonegoro (Media Center) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, meminta kepada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, agar memberikan saksi tegas kepada pengusaha galian C di Bojonegoro. Hal ini mengingat semakin merebaknya usaha galian C yang tidak mempedulikan aspek lingkungan.

Anggota Komisi A DPRD Bojonegoro, Anam Warsito, saat melakukan hearing dengan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Kepala Dinas Perijinan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro meminta kepada instansi Pemerintah untuk memberikan sanksi tegas kepada pengusaha galian C agar tak merusak lingkungan dan tidak merugikan masyarakat.

“Ada usaha galian C ilegal di beberapa tempat. Ini yang harus ditindak lanjuti. Pemkab harus tegas,” ucap Anam.

Pihaknya juga mengatakan, jika beberapa orang telah bertanya kepadanya untuk membuat ijin usaha galian C yang dinilai masyarakat rumit. Menurutnya, maraknya usaha galian C ilegal di Bojonegoro adalah karena minimnya informasi soal perijinan usahanya. “Terutama di wilayah yang jauh dari kota,” tambahnya.(**mcb)

Leave a Comment