Share

DPRD Minta RSUD Sosodoro Djatikusumo Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, meminta kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatikusumo untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas yang selama ini dianggap kurang.

Bojonegoro (Media Center) – Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, meminta kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatikusumo untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas yang selama ini dianggap kurang.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Komisi B, Sigit Kusharianto, saat melakukan hearing dengan jajaran manajemen RSUD Sosodoro Djatikusumo, Senin (26/1/2015) dalam rangka mensukseskan program kesehatan di Bojonegoro.

“Kami akan mendorong dengan terus berkomunikasi dengan pemkab agar peningkatan pelayanan dan fasilitas semakin baik,” tegas Sigit.

Sementara itu, Direktur Utama RSUD Sosodoro Djatikusumo, Hariono, mengungkapkan, pihaknya telah berupaya melakukan perubahan-perubahan demi kenyamanan masyarakat dan pasien yang sedang sakit dan dalam perawatan.

Ia menyebutkan, untuk kunjungan di RSUD satu hari rata-rata mencapai 7000 pasien rawat jalan dan rawat inap. Meski begitu, dengan jumlah tenaga kesehatan yang ada tetap melayani dengan maksimal selama 24 jam.

“Seandainya ada yang mengeluh pelayanan obat lama itupun ada alasannya,” tukas Hariono.

Ia menyatakan, dalam satu hari rumah sakit harus bisa melayani racikan obat kepada 700 pasien. Sedangkan dalam membagi obat, meracik, sampai menyiapkan harus dengan cermat dan teliti, sehingga tidak mudah melakukannya dengan waktu yang relatif cepat.

“Kami mohon kesabaran pasien,” ungkapnya.

Pihaknya berupaya meyakinkan pasien dan keluarga pasien dengan memberikan pendidikan berupa komunikasi dan pemahaman saat pelayanan dirasa kurang memuaskan. Karena secara ideal, total petugas kesehatan yang ada seharusnya 900 orang namun saat ini hanya 500 orang.

“Kita akan maksimalkan tenaga yang ada terlebih dahulu, baru nanti saat kita ajukan tambahan tenaga,” pungkasnya.(re/**mcb)

Leave a Comment