Share

Dua Perda Pelayanan Kesehatan Disahkan

Bojonegoro (Media Center) – Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bojonegoro menyetujui Peraturan Daerah (Perda) tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Daerah Nomor 26 Tahun 2005 Tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan RSUD Padangan dan Perda tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2003 Tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan RSUD Sumberrejo, untuk dijadikan Perda. Namun dalam implementasinya, Fraksi partai berlambang Banteng moncong putih itu menggaris bawahi beberapa hal.

Anggota Fraksi PDI-P Donny Bayu Setiawan, menyatakan, yang perlu diperhatikan pemerintah adalah hendaknya benar-benar memastikan bahwa penerapan administrasi yang masih terdapat kekurangan atas perkiraan, penetapan, pemungutan, monitoring dan pelaporan pendapatan melalui pemungutan retribusi pelayanan kesehatan kedepannya bisa lebih baik.

Selain itu, lanjut Donny, pemungutan retribusi pelayanan kesehatan seperti yang telah diatur pada Raperda tersebut agar dilaksanakan secara efisien, dimana biaya pemungutannya tidak lebih besar dari yang sudah ditetapkan.

“Retribusi pelayanan kesehatan yang dipungut dari masyarakat harus dikelola sebaik-baiknya dan dikembalikan lagi untuk peningkatan pelayanan,” tegasnya.

Dia juga menyarankan, adanya program kebijakan yang mendukung RSUD Sumberrejo dan Padangan karena sarana dan prasarana yang dimiliki kedua RSUD tersebut belum memadai.(*rin/dwi)

Leave a Comment