Share

Dukung dan Beli Produk UMKM Bojonegoro

 

Bojonegoro – Dimasa pandemi ini memang dampaknya sangat terasa dalam dunia pendidikan, salah satunya seperti yang dirasakan oleh salah satu kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Bojonegoro (Unigoro) yang menyelenggarakan KKN secara bergilir, yang dikonsep daring dan luring.

 

Namun siapa sangka, pengabdiannya cukup bermanfaat bagi masyarakat Desa Tinawun, Kecamatan Malo Kabupaten Bojonegoro, yang salah satunya adalah melakukan pendampingan bagi pelaku UMKM, khusus dalam hal pemasaran produk ditengah pandemi.

 

Pendampingan tersebut diberikan berupa pelatih dan pemasaran melalui media sosial, juga membantu untuk membuat taman toga, dengan menanam berbagai rempah.

 

Ketua Kelompok KKN Unigoro yang dilakukan Di Desa Tinawun, Allen mengatakan tujuannya melakukan pendamping tersebut untuk memajukan UMKM yang ada di Kabupaten Bojonegoro khusunya di Wilayah yang saat ini menjadi lokasi KKN dirinya bersama kelompok.

 

“Tidak hanya pendampingan UMKM, Kami juga ingin mengenalkan wisata religi yang ada di Desa setempat, yaitu makam Syech Zakariya,” Ungkapnya.

 

Sementara itu, Bupati Perempuan Pertama Bojonegoro, Anna Muawanah mengapresiasikan pendampingan tersebut ya g bertujuan memajukan UMKM yang ada di Bojonegoro, salah satunya UMKM Rahajeng yang memiliki 2 produk yaitu Jahe Serbuk dan Sabun Cuci Piring yang terbuat dari bahan Tembakau.

 

Selaku Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Bupati Anna berimakasih pada Inovasi Mahasiswa KKN dari Unigoro karena sudah membantu mendampingi salah satu Pelaku UMKM yang ada di Kabupaten.

 

“Pesan saya kepada masyarakat Bojonegoro agar terbiasa, dan mendukung produk asli Bojonegoro, untuk menggunakan produk dan membeli pada masyarakat,” ungkapnya.

 

Sebab perlu diketahui, Kabupaten Bojonegoro ini memiliki banyak sekali pelaku UMKM, baik yang sudah mengantongi izin maupun yang masih dalam proses pengurusan izin.

 

Seperti halnya produk Rahajeng, yang bisa dipesan melalui nomor telepon 0813-5772-7106, ataupun akun Facebook Umkm_Rahajeng dan juga Instagram @umkm_rajaheng.

Leave a Comment