Share

Dukung OGP Bojonegoro, Pusat Janji Bantu Keamanan IT

Bojonegoro, 21/10 (Media Center) – Pemerintah pusat mengapresiasi dan mendukung pemerintahan terbuka (open government partnership/OGP) yang diterapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro hingga mewakili Indonesia di tingkat dunia.  Sebagai bentuk dukungannya, pemerintah pusat berjanji membantu keamanan teknlogi informasi (IT) di Bojonegoro.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (MenPAN-RB) Asman Abdur mengatakan, sistim IT harus diprotek dengan keamanan IT. Untuk pengamanan ini MenPAN-RB telah bekerjasama dengan lembaga Sandi Negera (Lemsaneg) agar tidak dapat ditembus oleh hacker-hacker.

“Kedepan lembaga sandi negara ini akan mengunci keamanan IT kita, khususnya dipemerintahan,” tegas Asman usai menjadi narasumber dalam diskusi panel Festival OGP di Bojonegoro, Rabu (19/10/2016) kemarin.

Saat ini setiap daerah masih menerapkan IT sendiri. Namun kedepan Lemsaneg akan bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk membantu daerah dalam pengamanan IT.

“Termasuk Bojonegoro nanti akan kita sambungkan dengan Lemsaneg agar sistim ini tidak dirusak oleh hacker-hacker,” janji Asman.

Bupati Bojonegoro Suyoto menyambut baik dukungan dari pemerintah pusat ini. Karena pengamanan IT sangat diperlukan dalam mendukung sistim keterbukaan pemerintahan di Bojonegoro.

“Apalagi di sini setiap desa sudah memiliki webdes dan itu akan dikoneksikan dengan big data yang akan kita bangun,” sambung bupati yang akrab disapa Kang Yoto ini.(dwi/mcb)

Leave a Comment