Share

Edukasi Masyarakat, KPH Parengan Bagi Bibit Jati

Perhutani Kesatuan Pemangku hutan (KPH) Parengan membagikan 1000 bibit jati dengan kualitas terbaik kepada masyarakat di Bojonegoro. Pembagian bibit jati ini sebagai peringatan Bulan Menanam Nasional yang jatuh di bulan Desember serta untuk menggencarkan gerakan “Mari Menanam Indonesia”, Senin (8/12).

Bojonegoro (Media Center) – Perhutani Kesatuan Pemangku hutan (KPH) Parengan membagikan 1000 bibit jati dengan kualitas terbaik kepada masyarakat di Bojonegoro. Pembagian bibit jati ini sebagai peringatan Bulan Menanam Nasional yang jatuh di bulan Desember serta untuk menggencarkan gerakan “Mari Menanam Indonesia”, Senin (8/12/2014).

Danie B. Cahyono, Administratur Perhutani Parengan, mengatakan, Perhutani menyiapkan 30.000 bibit pohon jati dan disebarkan kepada organisasi pecinta alam. Pembagian bibit pohon jati juga dilakukan untuk menghidupkan kembali jenis tanaman yang pernah menjadi primadona di Bojonegoro.

“Kita coba bangkitkan kejayaan jati jawa yang pernah jadi primadona,” tukasnya.

Pihaknya berharap, pembagian bibit pohon jati yang dilakukan di Perempatan Jalan seputaran kantor KPH Parengan ini bisa mengedukasi masyarakat pentingnya peran pohon dalam kehidupan. “Kami ingin masyarakat mencintai aktivitas menanam pohon,”pungkasnya. (**mcb)

Leave a Comment