Share

Expo Batik dan Kuliner Dongkrak Potensi Bojonegoro

Bojonegoro, 12/11 (Media Center) – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas kebudayaan dan Pariwisata bekerjasama dengan ADEMOS menggelar “Bojonegoro Batik, Tenun Fashion, Craft and Culinary Expo”. Event yang dilaksanakan Sabtu (12/11) ini digelar di sepanjang Jalan Mas Tumapel, yang membatasi Pendopo Pemkab dengan Alun-alun Bojonegoro.

“Even ini digelar dengan harapan dapat menjadi ajang promosi wisata dan industri pendukung seperti craft dan makanan khas,” ujar Kepala Disperindag Bojonegoro, Basuki saat membuka acara.

Tak hanya diisi oleh puluhan stand yang menyajikan hasil karya dan beraneka macam kuliner, acara ini juga diramaikan oleh designer-designer independen, rumah produksi dan pelaku UKM yang akan memamerkan karyanya.

“Ada sekitar 50 industri kreatif yang ikut dalam kegiatan ini,” imbuhnya.

Disamping itu, acara semakin lengkap karena ada live fashion show yang memeragakan gaun rancangan designer lokal maupun nasional dengan bahan dasar batik dan tenun motif khas Jonegoroan.

Model yang memeragakan pun dari berbagai usia dan merupakan model professional. Selain itu, akan ada pameran produk unggulan UKM dan craft (kerajinan) khas Jonegoro.(mcb)

Leave a Comment