Share

Fasilitas Hampir Rampung Operator Genjot Produksi Migas

Exxon Mobil Cepu Ltd. (EMCL) selaku operator Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, menyatakan akan menggenjot produksi minyak mentah di Lapangan Banyuurip di tahun 2015 mendatang.

Bojonegoro (Media Center) – Exxon Mobil Cepu Ltd. (EMCL) selaku operator Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, menyatakan akan menggenjot produksi minyak mentah di Lapangan Banyuurip di tahun 2015 mendatang. Hal ini didukung dengan seluruh proyek pengadaan, rekayasa, dan konstruksi Banyu Urip yang meliputi pembangunan fasilitas produksi minyak mentah, pembangunan pipa darat untuk mengaliri minyak mentah, pembangunan pipa bawah laut untuk alir muat minyak mentah, pembangunan waduk, pembangunan jembatan layang, serta dermaga untuk bersandar kapal tangker di Tuban, sudah mencapai 90%.

“Saya kira pada tahun 2015 mendatang produksi minyak mentah Banyu Urip bisa digenjot mencapai 165 ribu barel per hari,” ujar Rexy Mawardijaya, Field Public Goverment Affair Manager EMCL.

Ia mengatakan, untuk mencapai target produksi minyak mentah 165 ribu barel/hari di lapangan migas Banyu Urip Blok Cepu, akan dinaikkan secara bertahap. Sementara produksi saat ini baru mencapai 40 ribu barel/hari.

Selain menggenjot produksi minyak mentah di lapangan Banyu Urip, EMCL juga mengeksplorasi Sumur Kedungkeris yang ada di Kecamatan Kalitidu serta Sumur Alas Tuwo Barat dan Alas Tuwo Timur di Kecamatan Dander dan Ngasem.(**mcb)

Leave a Comment