Share

Festival Oklik Bojonegoro 2014 Meriah

Festival oklik Boonegoro yang merupakan agenda tahunan malam ini, Rabu (23/7) digelar. Agenda rutin yang dilaksanakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bekerjasama dengan Dewan Kebudayaan Bojonegoro (DKB)

Bojonegoro (Media Center) – Festival oklik Boonegoro yang merupakan agenda tahunan malam ini, Rabu (23/7) digelar. Agenda rutin yang dilaksanakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bekerjasama dengan Dewan Kebudayaan Bojonegoro (DKB) dihelat setiap ramadan kali ini diikuti 102 peserta kelompok oklik dari desa-desa di kabupaten Bojonegoro.

Usai shalat tarawih sekitar pukul 20.30 wib ratusan peserta itu diberangkatkan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bambang Suharno dari depan Pendapa Malowopati Jalan Mas Tumapel. “Selain merupakan agenda tahunan, kegiatan ini juga untuk menyemarakkan sekaligus hiburan masyarakat Bojonegoro di bulan ramadan,” kata Bambang Suharno sebelum memberangkatkan peserta Festival Oklik.

Sepanjang ruas jalan yang dilewati ratusan peserta festival oklik, masyarakat Bojonegoro sangat menikmati hiburan gratis ini. Selain memainkan alat musik tradisional, para peserta juga sesekali menyanyikan lagu dengan iringan musik yang mereka mainkan.

“Ramai sekali festival ini. Pesertanya banyak dan suasananya juga mendukung apalagi tadi sore beberapa wilayah di Bojonegoro diguyur hujan. Yaa menikmati oklik sambil nongkrong ngopi di pinggir jalan,” ujar Arip Dwi Cahyanto, pemuda asal Desa Drokilo, Kedungadem yang sengaja datang ke kota bersama beberapa temannya.

Peserta Festival oklik akan melintasi rute yakni Jalan Mas Tumapel, Jalan Imam Bonjol, MH. Tamrin, Panglima Sudirman, AKPB M. Soeroko dan memasuki Komplek Pemkab Bojonegoro melalui gerbang Utara.(ac/mcb)

Leave a Comment