Share

Forum IKM Bojonegoro Bagi-bagi Masker dan Sembako

Bojonegoro, Media Center – Sejumlah pelaku industri yang tergabung di Forum Industri Kecil Menengah (IKM) Jawa Timur cabang Bojonegoro menggelar acara charity di tengah pandemi corona Covid-19 Kamis (23/4/2020). Mereka bagi-bagi sembako dan masker bagi warga di seputar kota Bojonegoro.

Dalam kegiatan ini, para anggota IKM Bojonegoro terbagi dalam tiga tim yakni tim makanan minuman, fashion dan industri craft. Mereka membagi sembako dan masker di Jalan Veteran diantaranya di seputar terminal Rajegwesi, RSUD Sosodoro Djatikoesoemo dan di perempatan utara Jalan Veteran. “Kita mengisi masa pandemi dengan bagi-bagi masker dan bingkisan sembako sebanyak 250 bingkisan,” kata Yuli Fitriani Ketua Forum IKM Bojonegoro.

Selain seputar Jalan Veteran, anggota IKM juga bagi-bagi bingkisan di perempatan Jetak dan proliman Kapas. Mereka berjalan mendekati tukang becak dan pedagang kecil. Para pelaku IKM ini juga mengajak masyarakat untuk mematuhi ketentuan masyarakat, seperti sering cuci tangan pakai sabun dan memakai masker. “Kita juga bagi-bagi masker,” terangnya.

Sementara itu, bingkisan yang diberikan kepada warga berupa sembako berisi beras 3 kg, gula, mie instan dan produk IKM Bojonegoro diantaranya teh, kue kukis, krupuk, kurmo jowo dan lainnya. Mereka juga membagikan handsanitizer.

Yuli Fitriani mengajak para pelaku IKM terus berbagi di bulan Ramadan kali ini. Karena meski di tengah pandemi, bulan Ramadan harus tetap dijalani penuh semangat dan keyakinan akan mendapat berkah. Kegiatan ini juga diharapkan menginspirasi IKM-IKM lain di Bojonegoro untuk turun membantu warga. “Kepuasaan tersendiri bagi kami bisa berbagi di tengah pandemi,” terangnya.(NN)

Leave a Comment