Share

Fosil Gajah Purba Bojonegoro Dikirim untuk Pameran di Surabaya

“Ada fosil gajah purba dan adan-adan,” kata Suyanto (05/8/2014) Kepala Bidang Pelestarian dan Pengembangan Budaya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bojonegoro, saat menyebut sebagian benda yang akan diikutkan dalam pameran museum di Surabaya.

Bojonegoro (Media Center) – “Ada fosil gajah purba dan adan-adan,” kata Suyanto (05/8/2014) Kepala Bidang Pelestarian dan Pengembangan Budaya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bojonegoro, saat menyebut sebagian benda yang akan diikutkan dalam pameran museum di Surabaya.

Saat ini, Disparbud Bojonegoro sendiri tengah melakukan sejumlah persiapan terkait keikutsertaannya dalam pameran yang diselenggarakan oleh Disparbud Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Museum Trowulan tersebut. Meski baru dilaksanakan pada awal September mendatang, namun pihak Disparbud tak inigin sekedar lewat dalam ajang pameran itu.

Kita persiapkan jauh hari, termasuk mengurus perijinan mobilisasi duplikat prasasti adan-adan. Saat ini, telah ditentukan jenis-jenis benda yang akan dibawa, baik yang berupa benda koleksi, foto, brosur wisata, serta personil yang akan mendampingi.

Pameran yang akan berlangsung selama 5 hari itu, diharapkan juga dapat menjadi sarana promosi wisata Bojonegoro, menyusul penyelenggaraaanya yang cukup bergengsi di sebuah hotel mewah. (**mcb )

Leave a Comment