Share

Ganti Desain, Pembangunan Gapura Bojonegoro Dianggarkan Rp 90 Juta

Bojonegoro (Media Center) – Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menganggarkan Rp90 juta, untuk renovasi dan mempercantik tampilan gapura penanda wilayah Kecamatan Bojonegoro (kota).

“Tahun 2015 ini kita kerjakan renovasi tambahan untuk gapura yang ada di Jalan A.Yani dan Jetak,” jelas Kepala Bidang Pertamanan, DKP Bojonegoro Fatoni, Kamis (2/7).

Ia menyebutkan lokasi gapura berada di Jalan A. Yani, berbatasan dengan Kecamatan Kapas, serta di perbatasan Kelurahan Jetak, Kecamatan Kota,  menuju ke arah Kecamatan kalitidu.

Sebelumnya, imbuh dia, gerbang pembatas wilayah Bojonegoro kota sudah dilakukan perubahan, yaitu,  mengganti tulisan awal untuk menghilangkan batas-batas antara wilayah perkotaan dengan desa di sekitarnya.

“Hal ini sesuai instruksi dari Pak Bupati Bojonegoro (Suyoto, red), untuk menghilangkan batas antara desa dan kota,” lanjutnya lagi.

Ia menambahkan, perubahan dilakukan dengan memasang lampu selang dengan menyederhanakan desain gerbang. Namun, atas saran dan masukan masyarakat, ada beberapa detail lain yang perlu ditambahkan.

“Kalau pakai lampu selang saja, tulisannya tak akan tampak saat siang hari. Jadi desain yang akan digarap agar tulisan bisa terbaca baik siang maupun malam hari,” jelasnya.

Rencananya, jelas dia, kata-kata “Selamat datang di Kabupaten Bojonegoro” akan diubah menjadi “Ayo Menjadi Wong Bojonegoro yang Sehat, Produktif dan Bahagia” sesuai dengan cita-cita Kabupaten Bojonegoro.(lya/sa/*mcb)

Leave a Comment