Share

Gelar Pendidikan Politik dan Kebangsaan Melalui Pengajian

Bojonegoro (Media Center) – Ribuan perempuan dari 23 desa di Kecamatan Balen memadati Lapangan Desa Sobontoro, untuk menghadiri pembinaan politik dan kebangsaan yang dikemas dalam bentuk pengajian. Kegiatan yang keempat kalinya ini merupakan putaran terakhir pada tahap pertama dari 13 kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Untuk tahap ke dua selanjutnya akan kita laksanakan di sebelas titik,” kata Kepala Bakesbangpol Linmas Bojonegoro, Hanafi di sela-sela kegiatan, Senin (26/4/2015).

Dalam kegiatan ini, selain masyarakat yang hadir diberi siraman rohani, juga memperoleh pemahaman tentang pendidikan politik, kebangsaan, serta program-program Pemkab yang sedang dan akan dilaksanakan. Harapannya, dengan pendidikan politik dan kebangsaan ini akan menciptakan situasi dan kondisi yang aman, tentram dan guyub di lingkungan mereka.

“Sebagian besar adalah kaum perempuan. Masing-masing desa kita minta untuk mengirimkan 50 warganya. Harapannya, nantinya mereka dapat mensosialisasikannya kepada masyarakat lainnya melalui kegiatan yang ada di desa mereka,” pungkas Hanafi.

Dari pantauan, kegiatan ini juga ada hiburan hadrah dan lawak serta siraman rohani yang disampaikan oleh Kyai Agus Salim dari Kendal, Kecamatan Dander. Para ibu-ibu terlihat antusias mengikuti sampai kegiatan berakhir.(dwi/**mcb)

Leave a Comment