Share

Gelar Seni Anak Negeri Meriahkan HJB 337

Rangkaian perayaan Hari Jadi (HJB) Bojonegoro ke 337 sudah dimulai. Sejumlah hiburan telah disuguhkan kepada masyarakat untuk memeriahkan kegiatan tahunan tersebut.

Bojonegoro (Media Center) – Rangkaian perayaan Hari Jadi (HJB) Bojonegoro ke 337 sudah dimulai. Sejumlah hiburan telah disuguhkan kepada masyarakat untuk memeriahkan kegiatan tahunan tersebut. Kali ini, hiburan yang ditampilkan adalah Gelar Seni Budaya Anak Negeri yang dipusatkan di Alun-alun Kota Bojonegoro mulai malam ini, Kamis (25/9/2014) hingga Sabtu (27/9/2014) besuk.

Ada beberapa kegiatan yang ditampilkan pada Gelar Seni Karya Anak Negeri ini. Di antaranya adalah Sendratari karya baru anak-anak Bojonegoro yang sempat meraih juara III tingkat Jawa Timur. Kemudian, parade baju batik Jonegoroan yang juga sempat menjadi juara batik Jatim katagori putri serta Wayang Kulit Pagelaran Padat yang juga juara III Jatim.

“Hari ini yang kita tampilkan segmen budaya tradisional. Dan, sekaligus melauncing tari baru ciptaan anak Bojonegoro yakni Sendratari,”kata Kepala Bidang Pelestarian dan Pengembangan Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro, Suyanto, Kamis (27/9/2014) malam.

Dia menjelaskan, semua yang ditampilkan ini merupakan binaan Disbudpar Bojonegoro. Diharapkan dengan Gelar Seni Karya Anak Negeri ini dapat menjadi motivasi generasi muda berkarya di bidang budaya.

“Sehingga kedepan muncul remaja-remaja berprestasi di bidang budaya tingkat lokal, regional, dan nasional,” tegas Suyanto.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melewatkan kegiatan ini. Karena banyak kesenian tradisonal yang ditampilkan pada serangkaian kegiatan HJB ke 337.

“Datanglah ke Alun-alun, karena kegiatan ini kita persembahkan untuk masyarakat Bojonegoro,” pesan dia.(**numcb)

Leave a Comment