Share

Gelar Tes Skolastik, Ada Sekolah Tak Punya Peserta

berbanding terbalik dengan beberapa sekolah pinggiran yang justru kekurangan murid, dari data di situs resmi PPDB Online Bojonegoro,bojonegoro.siap-psb.com, SMPN 3 Kedungadem tak mendapatkan murid sama sekali. Padahal, sekolah ini menyediakan 96 kursi atau 3 kelas.

Bojonegoro (Media Center) – Prosedur Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur Sabtu (5/7/2014) memasuki tahap Tes Bakat Skolastik. Tes ini merupakan salah satu syarat dan memiliki poin pertimbangan 40% dari total nilai PPDB Online.
Tes bakat Skolastik ini secara serentak digelar selama satu hari, salah satunya di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Bojonegoro. Di SMPN 2, jumlah peserta tes skolastik mencapai 516, padahal pagu yang ditetapkan hanya sebanyak 256 siswa atau 8 rombongan belajar (rombel).
Hal ini berbanding terbalik dengan beberapa sekolah pinggiran yang justru kekurangan murid, dari data di situs resmi PPDB Online Bojonegoro,bojonegoro.siap-psb.com, SMPN 3 Kedungadem tak mendapatkan murid sama sekali. Padahal, sekolah ini menyediakan 96 kursi atau 3 kelas.
Sementara itu, pihak Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Bojonegoro, memastikan tak akan mengijinkan PPPDB gelombang kedua. (**mcb)

Leave a Comment