Share

Gubernur Jatim Beli Sapi Jumbo Bojonegoro

Jelang Hari Raya Idul Adha, sejumlah peternak di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur mulai kebanjiran pesanan hewan qurban. Kabupaten Bojonegoro memiliki sapi berukuran jumbo dengan berat badan mencapai 1,2 ton perekor. Bahkan, salah satu sapi tersebut sudah di pesan oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, dengan harga Rp 80 juta perekor untuk dikurbankan di Idul Adha nanti.

Bojonegoro (Media Center) – Jelang Hari Raya Idul Adha, sejumlah peternak di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur mulai kebanjiran pesanan hewan qurban. Kabupaten Bojonegoro memiliki sapi berukuran jumbo dengan berat badan mencapai 1,2 ton perekor. Bahkan, salah satu sapi tersebut sudah di pesan oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, dengan harga Rp 80 juta perekor untuk dikurbankan di Idul Adha nanti.

Kabupaten Bojonegoro juga dikenal sebagai daerah penghasil sapi unggulan. Seperti yang terlihat di salah satu sentra peternakan sapi yang berada di Desa Klepek, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro ini. Di tempat ini, terdapat belasan sapi dengan berbagai jenis. Seperti sapi brahman, limosin, maupun simental yang berukuran jumbo.

Menurut pemilik ternak sapi, Kusnan, mengatakan jika selain Gubernur Jawa Timur, para pemesan hewan kurban miliknya juga datang dari sejumlah pejabat kementrian di Jakarta.

“Pejabat kementrian di Jakarta juga banyak yang pesan di sini,” ujar Kusnan.

Hingga saat ini, ia sudah mendapat pesanan sebanyak 25 ekor hewan qurban. Sedikitnya, ada 10 ekor yang telah dikirim ke Jakarta.(**mcb)

Leave a Comment