Share

Gubernur Jatim Lantik Anna – Wawan Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro

Bojonegoro, 24/9 (Media Center) – Gubernur Jatim, Soekarwo resmi melantik Anna Muawanah dan Budi Irawanto (Anna – Wawan) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro peripde 2018 – 2023 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (24/9/2018).

Ada 11 kepala daerah lainnya di wilayah Jatim yang dilantik Pakde Karowo, sapaan akrabnya, hari ini. Yakni kepala daerah yang akan dilantik adalah Bupati/Wabup Probolinggo, Bupati/Wabup Bangkalan, Bupati/Wabup Nganjuk, Bupati/Wabup Pamekasan, Bupati/Wabup Pasuruan, Bupati/Wabup Magetan, Bupati/Wabup Madiun, Bupati/Wabup Lumajang, Bupati/Wabup Bondowoso, Bupati/Wabup Jombang, serta Walikota/Wawalikota Malang.

Selain itu juga dilakukan pelantikan 12 Ketua TP PKK Kabupaten/Kota serta Ketua Dekranasda masa bhakti 2018-2023 oleh Ketua TP PKK Prov Jatim, Nina Soekarwo.

Sebanyak 12 kepala daerah di Jawa Timur hasil Pilkada Serentak 2018 dilantik hari ini, Senin (24/9/2018). Sumpah jabatan 12 kepala daerah yang terdiri atas pasangan bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota itu dilaksanakan di Grahadi. Selain pelantikan 12 Bupati/Wabup dan Walikota/Wawalikota, rencananya juga akan dilangsungkan prosesi serah terima jabatan (sertijab) dan pelantikan

Prosesi pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Jawa Timur, serta Pembacaan Surat Keputusan Mendagri oleh Kepala Biro Administrasi Pemerintahan Setda Prov Jatim.

Dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara sumpah jabatan dan pemasangan tanda pangkat dan tanda jabatan, penyerahan petikan surat keputusan, serta penyampaian kata-kata pelantikan oleh Gubernur Soekarwo.

Pada saat itu juga dilangsungkan penandatanganan pakta integritas oleh masing-masing kepala daerah yang dilantik dihadapan Bapak Gubernur.

Setelah dilangsungkan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan keduabelas Bupati/Wabup dan Walikota/Wawalikota terpilih, dilaksanakan pelantikan dan sertijab Ketua TP PKK Kabupaten/Kota serta Ketua Dekranasda masa bhakti 2018-2023 oleh Ketua TP PKK Prov Jatim, Nina Soekarwo.

Sebelum dilaksanakan pelantikan Ketua TP PKK Kabupaten/Kota, prosesi diawali dengan menyanyikan mars PKK, dan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) TP PKK Prov. Jatim dan Ketua Dekranasda, kata-kata pelantikan, penyematan pin PKK dan Dekranasda, serta dilanjutkan dengan penyerahan petikan SK pelantikan. Lalu, penandatanganan berita acara pelantikan dan berita acara sertijab, penyerahan memori jabatan dan penyerahan piagam penghargaan, serta sambutan Ibu Ketua TP PKK Prov. Jatim.

“Alhamdulillah prosesi pelantikan berjalan lancar,” kata Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Bojonegoro yang mengikuti prosesi pelantikan.

Rencananya, Bupati Anna dan Wakil Bupati Wawan akan persiapan menuju Bojonegoro pukul 13.00 Wib. Diperkirakan rombongan akan tiba di rumah dinas Jalan Mas Tumapel pukul 16.00 WIB disambut dengan salawatan nariyah.

Hari ini di rumah dinas sedang digelar khataman Quran mulai pukul 11.00 – 16.30 wib. Sementara pada pukul tujuh malam dilanjutkan tasyakuran rakyat di Pendapa Malwopati dengan pemotongan tumpeng.

Tasyakuran rakyat melibatkan 100 PKL di sepanjang Jalan Mas Tumapel, dan 50 PKL di halaman Pendapa Malwopati. Masyarakat bisa menikmati kuliner secara gratis.

Tasyakuran rakyat mengundang 10 ribu orang.
Masyarakat juga akan disuguhi sejumlah hiburan seperti pencak silat, hadrah, seni sandur dan musisi jalanan. (*MCB)

Leave a Comment