Share

Gunakan Youtube, Bupati Bojonegoro Dokumentasikan Bencana

Bojonegoro (Media Center) – Berbagai cara dilakukan Bupati Bojonegoro, Suyoto untuk mengenalkan Kabupaten Bojonegoro di mata nasional hingga internasional. Tak hanya menyajikan berbagai potensi yang dikemas dalam bentuk foto dan video, Bupati yang dikenal dengan sebutan Kang Yoto ini juga mendokumentasikan efek angin puting beliung yang dijumpainya saat berada di lapangan.

Hal ini dikatakan Suyoto saat mendapat kunjungan dari Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Maarif di rumah dinas, Sabtu (14/2/2015). Tak hanya mendokumentasikan, Suyoto bahkan mengarsipkan puluhan foto ini menjadi video dan mengunggahnya di Youtube dengan judul ‘Puting Beliung Effect’ yang berdurasi 59 detik.

“Saya kira meng-upload di Youtube merupakan cara mengarsipkan yang paling efektif. Jadi kalau laporan ke BNPB tinggal saya bbmkan linknya dan semua orang bisa langsung lihat,” ujar Suyoto.

Ditambahkan Suyoto, foto dampak puting beliung ini diambil saat terjadi angin kencang beberapa waktu lalu. Dilaporkan, dalam kejadian ini sekitar 2400 pohon yang berada di wilayah hutan Bojonegoro roboh akibat terjangan angin puting beliung.

“Sepanjang sejarah belum pernah Bojonegoro mengalami angin hingga merobohkan ribuan pohon,” ujarnya. (lya/*acw)

Leave a Comment