Share

H-9 Lebaran, Pemudik Mulai Padati Terminal Rajekwesi

Bojonegoro (Media Center) – Memasuki H-9 perayaan Idul Fitri 1436 Hijriyah, gelumbang arus mudik telah tampak di Terminal Rajekwesi, Bojonegoro, Jawa Timur.

Jumlah kedatangan yang terpantau di terminal yang terletak di Jalan Veteran ini telah mencapai peningkatan 10% dibanding hari-hari biasa yang hanya ada sekitar 2000 penumpang tiap harinya.

Kepala UPT Terminal Rajekwesi, Sentot Sugeng Waluyo, mengatakan, peningkatan kedatangan penumpang menjelang lebaran ini mulai terlihat sejak Rabu (8/7) kemarin. Mayoritas, pemudik yang turun di Terminal Rajekwesi ini berasal dari beberapa kota besar seperti Surabaya, Malang dan Jakarta.

“Sejak kemarin sudah tampak ada peningkatan penumpang turun. Paling banyak dari Surabaya, Malang dan Jakarta,” ujar Sentot saat dihubungi kanalbojonegoro.com, Kamis (9/7).

Sementara itu, untuk armada bus yang akan beroperasi selama arus mudik dan balik lebaran, di Terminal Rajekwesi ada sebanyak 352 armada yang beroperasi di hari biasa. Namun, mengantisipasi adanya lonjakan penumpang, ada armada tambahan yang disiagakan.

“Kita antisipasi dengan 20 bus pariwisata jika ada lonjakan,” tukasnya.(lya/*mcb)

Leave a Comment