Share

Hadiri Purnama Sastra, Suyoto dan Remi Silado Baca Puisi

Bojonegoro (Media Center) – Perhelatan Purnama Sastra Bojonegoro (PSB) yang ke-7 dihelat di salah satu resto pada Kamis (5/3/2015) malam kemarin. Tak hanya dihadiri sastrawan dan pemerhati budaya dari Bojonegoro, acara ini juga diikuti Bupati Bojonegoro, Suyoto, hingga penulis Remi Silado.

Dalam acara sarasehan budaya ini, Suyoto mengakui telah adanya pergeseran nilai budaya karena keberadaan industri minyak. Menurutnya, banyaknya masyarakat yang tak terlibat industri ini memiliki peluang untuk mengembangkan usaha ekonomi kreatif dan tak hanya terpaku dengan keberadaan eksplorasi migas.

“Dengan pusat budaya yang akan dibangun, nantinya warga bojonegoro bisa berkarya. Tentunya karya yang juga harus menghasilkan,” tukasnya.

Wacana pengembangan budaya di Bojonegoro ini menuai dukungan dari anggota DPR RI, Wiyadi yang juga hadir dalam acara ini. Ia ingin Kabupaten Bojonegoro dikenal bukan hanya sebagai penghasil minyak saja, namun karena budayanya dan menjadi Kota Industri Kreatif.

“Untuk mewujudkan kota industri kreatif, apa yang bisa saya bantu akan saya lakukan. Yang penting impian Bojonegoro harus terwujud,” tegasnya di hadapan seniman yang memadati acara rutin gagasan pecinta sastra di Bojonegoro ini.

Dalam acara sarasehan yang dimoderatori budayawan dari Jakarta, Yusuf Susilo Hartono tak hanya diisi dengan diskusi sastra. Acara yang digelar di salah satu cafe di Bojonegoro ini juga diisi dengan pembacaan puisi oleh Remi Silado dan juga Suyoto. Tak ketinggalan penampilan dari beberapa seniman muda Bojonegoro yang memeriahkan acara yang digelar tiap bulan ini. (lya/*acw)

Leave a Comment