Share

Harga Bakalan Sapi di Bojonegoro Stabil

keuntungan menjual bakalan sapi adalah lebih tahan terhadap dampak kenaikan harga daging yang seringkali naik-turun

Bojongoro (Media Center) – Harga bakalan (bibit) sapi di Pasar Hewan Kota Bojonegoro cenderung stabil, hal ini diakui oleh sejumlah pedagang dan pembeli sapi di pasar hewan yang ada di Jalan LEttu Suwolo, Kota Bojonegoro Jawa Timur.

Rata-rata bakalan sapi yang banyak diminati oleh pembeli adalah yang berumur enam hingga tujuh bulan, sementara untuk kisaran harga tergantung jenis dan kualitas bakalan. Bakalan sapi yang paling laris adalah jenis sapi Brahmana atau sapi Limousin serta sapi Simental.

“Brahman paling banyak dicari karena ukuran dewasanya sangat besar, bisa mencapai 1 ton,” ujar Parto, salah satu pedagang di pasar Hewan yang beroperasi tiap hari kamis ini. Harga jual bakaln sapi di tempat itu berkisar Rp8-9 juta per ekor untuk yang berusia enam bulan.

Menurut Parto, keuntungan menjual bakalan sapi adalah lebih tahan terhadap dampak kenaikan harga daging yang seringkali naik-turun. “Kalau bakalan ini kan untuk dipelihara, jadi tidak pengaruh harga daging atau sapi yang siap potong,” tutupnya. (lyamcb)

3 Comments on this Post

  1. roedijono

    mhn info harga sapi bakalan umur 9 bulan

    Reply
  2. Lek kami warga kediri bagian timur “tepatnya ada d lereng g kelud::?mohon informsinya hrg sapi brahman &limusin umur 6blan berapa ? trims

    Reply
  3. harga bibit lemosin dan simental usia 6-12 bulan di pasar hewan bojonegoro sekarang berapa ya lek ?

    Reply

Leave a Comment