Share

Harga Cabai Rawit Turun, Permintaan Meningkat

Setelah berada pada harga tertinggi di Kabupaten Bojonegoro, cabai rawit mulai turun harga. Dari harga tertinggi mencapai Rp120 ribu/kg, cabai rawit beberapa hari terakhir terpantau pada kisaran Rp100 ribu/kg. Penurunan harga ini terjadi sejak selasa (31/12/2014) kemarin.

Bojonegoro (Media Center) – Setelah berada pada harga tertinggi di Kabupaten Bojonegoro, cabai rawit mulai turun harga. Dari harga tertinggi mencapai Rp120 ribu/kg, cabai rawit beberapa hari terakhir terpantau pada kisaran Rp100 ribu/kg. Penurunan harga ini terjadi sejak selasa (31/12/2014) kemarin.

Menurut Sumirah, salah satu pedagang di Pasar Kota Bojonegoro, turunnya harga cabai ini mempengaruhi daya beli masyarakat yang menurun saat harga cabai terlalu mahal. “Walau masih harga Rp100 ribu, tapi pembelian cukup meningkat,” jelasnya.

Meski terjadi penurunan harga untuk cabai rawit merah, harga beberapa jenis cabai yang lainnya masih stabil. Seperti harga cabai rawit hijau seharga Rp75 ribu/kg, cabai hijau Rp35.000/Kg, Cabai merah besar seharga Rp75.000/Kg.(**mcb)

Leave a Comment