Share

Harga Daging Ayam Melambung

Harga bahan pangan yang cenderung masih tinggi juga berimbas pada harga daging ayam. Terpantau di Pasar Tradisional Banjarejo, Bojonegoro, harga ayam masih terlampau tinggi, khususnya untuk jenis ayam potong. Hal ini membuat sejumlah pedagang daging ayam mengeluh dan terpaksa harus mengurangi pasokan.

Bojonegoro (Media Center) – Harga bahan pangan yang cenderung masih tinggi juga berimbas pada harga daging ayam. Terpantau di Pasar Tradisional Banjarejo, Bojonegoro, harga ayam masih terlampau tinggi, khususnya untuk jenis ayam potong. Hal ini membuat sejumlah pedagang daging ayam mengeluh dan terpaksa harus mengurangi pasokan.

Hal ini diakui Mirah, Salah satu pedagang daging ayam, ia mengaku resah dengan kenaikan harga daging ayam sejak satu minggu yang lalu. Menurutnya, harga daging ayam potong sebelumnya berkisar di angka Rp25 ribu/kg, sementara seminggu terakhir mencapai Rp29 ribu/kg atau naik Rp4 ribu/kg. Tak hanya harga daging ayam potong, daging ayam irak juga masih di harga tertinggi sejak lebaran Idul Fitri Kemarin. Namun, harga daging ayam kampung turun sekitar Rp3 ribu/kg, dari harga semula yang mencapai Rp50 ribu/kg.

Para pembeli mengaku tak berani menaikkan harga terlalu tinggi. Mereka terpaksa mengurangi untung lantaran harga dari pemasok sudah cukup tinggi. Bahkan, ia mengaku tak mengetahui penyebab kenaikan harga daging ayam potong. Menurutnya, harga ayam ditentukan oleh pabrikan yang memberinya pasokan setiap hari.

“Kalau terlalu mahal, pembeli semakin turun. Saat ini saja sudah mulai sepi,” keluhnya.(**mcb)

Leave a Comment