Share

Harga Daging Kembali Stabil, Waspadai Jelang Lebaran

Memasuki minggu kedua di Bulan Ramadhan, harga daging sapi dan daging ayam di pasar tradisional Bojonegoro kembali stabil, turunnya harga ini terjadi sejak dua hari terakhir.

Bojonegoro (Media Center) – Memasuki minggu kedua di Bulan Ramadhan, harga daging sapi dan daging ayam di pasar tradisional Bojonegoro kembali stabil, turunnya harga ini terjadi sejak dua hari terakhir.

Didik Heri, Kasi Usaha dan Sarana Perdagangan, Dinas perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, mengatakan untuk harga daging, baik daging sapi maupun ayam telah kembali stabil dan turun dari harga sebelumnya.

“Kemarin daging sapi sempat naik menjadi Rp92.000,- perkilo, dua hari terakhir kembali ke harga Rp90.000,- perkilogram,” ujarnya usai melakukan sidak harga pasar.

Ia mengaku, di momen bulan Ramdhan hingga lebaran nanti, disinyalir bakal menjadi saat yang rawan terjadi lonjakan harga serta menipisnya stok barang. Meski harga saat ini kembali stabil, namun tak menutup kemungkinan terjadi fluktuasi jelang labaran nanti.

Tak hanya daging ayam dan sapi, komoditi lain juga turut mengalami penurunan harga. Salah satunya adalah bawang merah yang pekan lalu mencapai harga Rp24.000,- perkilogram, Senin (7/7/2014) kemarin turun di angka Rp17.000,- perkilo. Menurutnya hal ini karena di daerah-daerah pemasok telah memasuki masa panen. (**mcb)

Leave a Comment