Share

Harga Suku Cadang Tetap, Tak Ada Perubahan Tarif Angkutan Umum

Turunnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) rupanya tak mempengaruhi tarif angkutan umum. Seperti terpantau di Terminal Rajekwesi Bojonegoro. Angkutan umum baik bus maupun angkutan dalam kota masih menggunakan tarif lama.

Bojonegoro (Media Center) – Turunnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) rupanya tak mempengaruhi tarif angkutan umum. Seperti terpantau di Terminal Rajekwesi Bojonegoro. Angkutan umum baik bus maupun angkutan dalam kota masih menggunakan tarif lama.

Hal ini diakui Sentot Sugeng, Kepala UPT Terminal Rajekwesi Bojonegoro. Ia mengatakan, hingga saat ini belum ada perubahan tarif angkutan umum akibat turunnya harga BBM. Ia mengaku, seluruh angkutan umum masih menggunakan tarif lama sesuai peraturan terbaru dari Dirjen Perhubungan.

“Tarif yang digunakan masih sama seperti sebelumnya karena belum ada instruksi terkait perubahan tarif,” jelasnya saat dihubungi via telepon, Kamis (22/1/2015).

Menurutnya, meski ada penurunan harga BBm, namun tarif angkutan tak berubah. Hal ini lantaran harga suku cadang dan perawatan kendaraan tetap stabil sehingga tak ada penurunan drastis untuk biaya operasional angkutan umum.

“Walau harga BBM turun, biaya lainnya masih tetap. Jadi tak ada perubahan,” tambahnya.

Sentot mengaku, meski tak ada perubahan tarif, hingga saat ini pihaknya belum menerima keluhan dari penumpang terkait soal tarif pasca penurunan harga BBM.(**mcb)

Leave a Comment