Share

Hari Bidan Nasional : Bidan Berkontribusi Memberikan Pelayanan Aman dan Nyaman

Bojonegoro – Hari Bidan Nasional ke-70 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Nasional (IBI). Diperingati setiap 24 Juni dan tahun ini mengusung tema “Optimalisasi Peran Bidan pada Pelayanan KIA-KB dan Kesehatan Reproduksi dalam Mendukung Penguatan Pelayanan Primer,” Kamis (24/6/2021).

Kepala Prodi S1 Kebidanan dan Profesi STIKES Rajekwesi Bojonegoro Nur Azizah berharap agar ke depan tercipta generasi – generasi bidan yang berkualitas yang peka terhadap kebutuhan. Baik kebutuhan ibu hamil melahirkan maupun masa nifas. Sehingga bisa ikut serta dalam upaya penurunan angka kematian ibu dan anak di Indonesia dan turut mengasilakan generasi yang berkualitas.

“Untuk harapan di masa pandemi Covid-19 ini, meskipun dalam segala keterbatasan mobilisasi, pelayanan, dan lain sebagainya, semoga bidan tetap optimal dalam memberikan pelayanan dengan tetap mengutamakan prokes kesehatan serta kualitas pelayanan tetap nomor satu,” imbuh Azizah.

Di masa pandemi seperti ini memang tantangan tersendiri bagi para bidan. Bidan dituntut untuk tetap bisa memberikan segala pelayanan dengan baik sesuai prokes masa pandemi Covid-19 agar membangun rasa aman dan nyaman kepada ibu hamil dan melahirkan.

Salah satu mahasiswa STIKES Rajekwesi Bojonegoro Kebidanan Selly berharap untuk pelayanan kebidanan di Kabupaten Bojonegoro tetap berjalan optimal meski di masa pandemi Covid-19.

“Harapan kami sebagai mahasiswa kebidanan semoga peluang dan kesempatan kerja bidan di Bojonegoro semakin ditingkatkan,” ungkap Selly mahasiswa kebidanan. (map/cs)

Leave a Comment