Share

Hari Ini Pejabat Pemkab Bojonegoro Mulai Bersafari Ramadhan

Salah satu sesi kegiatan Safari Ramadhan adalah Pesan Ramadhan yang akan disampaikan oleh Kang Yoto. “Nanti akan kami siarkan secara langsung saat Kang Yoto ceramah,” kata Tini, Kepala LPP Radio Malowopati FM.

Bojonegoro (Media Center) – Kebiasaan berdialog langsung antara masyarakat dengan pemerintah, di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, semakin terasa sejak 7 tahun lalu, yakni saat pemerintahan Suyoto dan Setyo Hartono. Diawali dengan open house pada 2008 lalu, yang kemudian menjadi cikal bakal Dialog Publik di Pendopo Malowopati, kompleks Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro.

Dialog Publik yang selalu digelar pada hari Jum’at siang tersebut, pada bulan puasa ini berganti format. “Selama bulan puasa, kami yang mendatangi warga di beberapa kecamatan,” kata Suyoto, atau yang bisa dipanggil dengan sebutan Kang Yoto tersebut.

Format yang dimaksud adalah berkaitan dengan program Safari Ramadhan. Yakni saat para pejabat Pemkab Bojonegoro, melakukan perjalanan keliling ke kecamatan-kecamatan menjelang buka puasa.

Mengawali kegiatan tersebut, hari ini (1/7/2014) Safari Ramadhan bakal diselenggarakan di Desa Tikusan, Kecamatan Kapas, dimulai pada pukul 16:00, warga masyarakat umum dapat juga menghadiri kegiatan tersebut. Termasuk berdialog langsung dengan pejabat Pemkab yang ada di lokasi kegiatan.

“Menyentuh, melihat dan menyapa langsung masyarakat adalah hal yang luar biasa,” kata Kang Yoto dalam berbagai kesempatan

Salah satu sesi kegiatan Safari Ramadhan adalah Pesan Ramadhan yang akan disampaikan oleh Kang Yoto. “Nanti akan kami siarkan secara langsung saat Kang Yoto ceramah,” kata Tini, Kepala LPP Radio Malowopati FM.

Tak hanya secara formal dalam Dialog Publik dan Safari Ramadhan, pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang dikenal dengan ToTo itu, juga secara terbuka menyebarkan nomor telepon selulernya ke warga Bojonegoro.

Itu membuat masyarakat dengan mudah menyampaikan undangan secara langsung, secara spontan menghadiri berbagai undangan non protokoler pun sering dilakukan, baik itu peresmian fasilitas-fasilitas di pelosok desa, hingga ke acara-acara syukuran yang diselenggarakan warga. (*/mcb)

Berikut adalah jadwal Safari Ramadhan 2014, Bojonegoro Jawa Timur:

01/7/2014, 16:00 Kecamatan Kapas
03/7/2014, 16:00 Kecamatan Sugihwaras
07/7/2104, 15:30 Kecamatan Padangan
10/7/2014, 15:30 Kecamatan Ngraho
11/7/2014, 16:00 Kecamatan Sumberrejo
15/7/2014, 15:30 Kecamatan Malo
17/7/2014, 16:00 Kecamatan Ngambon

Leave a Comment