Share

Hari Ini Tak Ada Tambahan Baru Kasus Positif Covid-19 di Bojonegoro

Bojonegoro, Media Center – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Masirin menyampaikan tidak penambahan status positif maupub pasien sembuh dari Covid-19 ada hari ini, Selasa (30/6/2020). Sehingga status positif terkonfirmasi pada hari ini sebanyak 86 orang.

“Jumlah positif terkonfirmasi kumulatif sebanyak 135 orang, meliputi yang dirawat 86 orang, sembuh 35 orang dan meninggal dunia 14 orang,” ujarnya.

Untuk status pasien dalam pengawasan (PDP), lanjut dia, hari ini terdapat penambahan 1 orang di Kecamatan Baureno. Sehingga status PDP pada hari ini 1 orang.

“PDP kumulatif sebanyak 29 orang, dalam pengawasan 1 orang, selesai dalam pengawasan 17 orang dan meninggal dunia 11 orang,” jelasnya.

Sementara status orang dalam pemantauan (ODP) hari ini ada penambahan baru sebanyak 10 orang di Kecamatan Kalitidu, Ngasem, Kanor, Bojonegoro, Kapas, Dander 2 orang, dan Sumberrejo 3 orang. Selain itu terdapat 4 orang selesai dalam pemantauan meliputi 3 orang di Kecamatan Bojonegoro dan 1 orang di Kecamatan Kapas.

“Sehingga jumlah ODP pada hari ini 34 orang.
ODP keseluruhan secara kumulatif sebanyak 295 orang, meliputi dipantau 34 orang, selesai pemantauan 258 orang dan meninggal dunia 3 orang,” tuturnya.

Untuk status ODR sebanyak 43.001 orang dan OTG sebanyak 357 orang. Masirin mengimbau kepada seluruh masyarakat Bojonegoro untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus corona yang dianjurkan pemerintah.

“Tetap di rumah saja, jaga jarak, biasakan cuci tangan, pakai masker saat beraktifitas di luar rumah,” pesan pria yang menjabat Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Bojonegoro itu.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui Informasi tentang data sebaran, wilayah kecamatan dan desa terjangkit lebih lengkap dapat dilihat di website http://lawancorona.bojonegorokab.go.id (NN)

Leave a Comment