Share

Hari Pahlawan, Bojonegoro Angkat Tema “Pahlawanku Idolaku”

Dengan mengangkat tema “Pahlawanku Idolaku” ini, Pemkab Bojonegoro berusaha menyampaikan pesan bahwa generasi muda harus meneladani para pahlawan tersebut. Dijelaskan, makna tema ini adalah orientasi hidup pahlawan, orang-orang yang berpikir tidak untuk dirinya sendiri tetapi untuk masyarakat banyak. “Selain itu pahlawan bukan orang yang egois, tatapi orang yang sanggup bersatu dengan orang lain, demi memajukan negara,” ujar Bupati Bojonegoro.

Bojonegoro (Media Center) – 10 November yang ditetapkan sebagai Hari pahlawan diperingati oleh pelajar, mahasiswa hingga karyawan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro dengan mengikuti upacara yang digelar di Alun-alun Bojonegoro, Senin (10/11/2014). Dalam upacara ini, Bupati Bojonegoro, Suyoto memberikan semangat kepahlawanan kepada ribuan peserta yang mengikuti upacara dengan memberikan contoh-contoh para pahlawan yang telah gugur.

Bupati yang akrab disapa Kang Yoto ini menuturkan, seorang pahlawan memberikan pesan untuk membangun bangsa yang berdaulat dan bermartabat. Ia juga mencoba mencontohkan sikap bertanggungjawab yang dimiliki oleh para pahlawan yang sangat penting dimiliki oleh generasi muda saat ini.

Dengan mengangkat tema “Pahlawanku Idolaku” ini, Pemkab Bojonegoro berusaha menyampaikan pesan bahwa generasi muda harus meneladani para pahlawan tersebut. Dijelaskan, makna tema ini adalah orientasi hidup pahlawan, orang-orang yang berpikir tidak untuk dirinya sendiri tetapi untuk masyarakat banyak. “Selain itu pahlawan bukan orang yang egois, tatapi orang yang sanggup bersatu dengan orang lain, demi memajukan negara,” imbuhnya.(**mcb)

Leave a Comment