Share

Hari Pertama CFD Kurang Sosialisasi

Hari minggu ini mulai diberlakukan car free day di seputar Alun-alun Bojonegoro. Kegiatan ini telah disosialisasikan melalui radio maupun surat kepada camat, namun masih banyak warga yang belum mengetahuinya.

Bojonegoro (Media Center) – Hari minggu ini mulai diberlakukan car free day di seputar Alun-alun Bojonegoro. Kegiatan ini telah disosialisasikan melalui radio maupun surat kepada camat, namun masih banyak warga yang belum mengetahuinya.

Asisten Sekretaris Kabupaten Bojonegoro, Setyo Yuliono, mengatakan car free day ini diberlakukan setiap hari Minggu dengan area di sekitar Alun-alun terbebas dari asap kendaraan bermotor. Menurutnya, ada empat arah yang dijaga oleh petugas untuk disterilkan yaitu dari timur mulai Swalayan Samudra, dari Jalan Mastrip, depan Taman Makam Pahlawan dan terakhir di depan Kantor Pos.

Sarju, asal Bojonegoro mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung program ini. Menurutnya, tak hanya lebih sehat namun juga arena car free day aman bagi anak-anak yang bermain.

“Lebih segar karena tak ada asap kendaraan sama sekali,” ujarnya.

Area car free day ini diberlakukan mulai pukul 05.00 hingga 08.00 pagi. Masih terlihat beberapa lapak pedagang yg sudah dibenahi tapi belum terangkut, Hal ini dikarenakan para pedagang belum mengetahui adanya agenda car free day. Untuk selanjutnya, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bojonegoro akan terus mensosialisasikan Car free day agar semua pihak bisa turut berpartisipasi.(**tnmcb)

Leave a Comment