Share

Hari Pertama Kampanye, Bojonegoro Sepi

Parpol yang memperoleh jadwal kampanye hari ini tidak memanfaatkan untuk kampanye rapat terbuka. Ya jadinya di hari pertama kampanye Bojonegoro sepi

Bojonegoro (Media Center) – Pihak Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Bojonegoro Jawa Timur, mengakui bahwa memasuki hari pertama kampanye Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 di Kabupaten Bojonegoro, masih belum ada Partai Politik (Parpol) yang melakukan kampanye terbuka.

“Parpol yang memperoleh jadwal kampanye hari ini tidak memanfaatkan untuk kampanye rapat terbuka. Ya jadinya di hari pertama kampanye Bojonegoro sepi,” kata Ketua Panwaslu Bojonegoro Mustofirin.

Dimintai kesiapan Panwaslu, Mustofirin menyatakan sudah mempunyai langkah-langkah, termasuk mengantisipasi pelanggaran kampanye di Bojonegoro. “Seperti kedatangan Suryadharma Ali, kalau memang untuk pengajian, isisnya ya harus pengajian. Kami akan pantau,” tambahnya.

Menurut Panwaslu Bojonegoro, jadwal kampanye berakhir pada pukul 17:00, sehingga bila ada kampanye dalam bentuk terbuka setelah jam tersebut, dikategorikan pelanggaran. Dimintai konfirmasi, Divisi Penindakkan dan Penangganan Pelanggaran Pemilu Dian Widodo, menyatakan pihaknya mengantisipasi kegiatan pengajian yang digelar di Ponpes di Kecamatan Dander, oleh PPP yang akan dihadiri Suryadharma Ali tidak melebar menjadi ajang kampanye.

“Kami sudah mengingatkan berbagai pihak di PPP agar kegiatan pengajian tidak menjadi ajang kampanye, sebab jadwal kampanye sudah berakhir,” katanya, menegaskan. (*/samcb)

Leave a Comment