Share

Hari Pertama Porseni, Aneka Seni Rupa di Gedung Maharani

Berbagai pertandingan kompetitif dalam rangkaian Pekan Olah Raga dan Seni di Kabupaten Bojonegoro, mulai digelar sejak hari ini, pertandingan di bidang seni diselenggarakan di Gedung Maharani, kompleks Bakorwil Bojonegoro.

Bojonegoro (Media Center) – Berbagai pertandingan kompetitif dalam rangkaian Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mulai digelar sejak hari ini (22/4/2014)

Dihari pertama Porseni kali ini, pertandingan di bidang seni diselenggarakan di Gedung Maharani, kompleks Bakorwil Bojonegoro di Jalan Pahlawan Kota Bojonegoro. “Hari ini ada seni patung, seni kriya, menganyam, desain tekstil, lukis tingkat SD, gambar cerita, desain batik, dan desain poster,” ujar panitia.

Dalam agenda Porseni Bojonegoro tahun 2014, selain seni rupa ada sembilan cabang olahraga dilombakan. “Kalau seni ada 15 cabang, sedangkan olahraga ada 9 cabang,” tambahnya.

Hal ini sebagai salah satu sarana untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) sekaligus meningkatkan mental jasmani dan rohani. “Porseni ini sebagai wahana evaluasi pembinaan prestasi untuk mengukur kemampuan atlet dan seniman yang masih di bangku sekolah,” ujar Sahari, Ketua Pelaksana Porseni Bojonegoro tahun 2014 ini usai pembukaan resmi di alun-alun Bojonegoro. (*/lyamcb)

Leave a Comment