Share

Hoax Rekrutmen Tenaga Kesehatan, Dinkes Bojonegoro Imbau Warga Tak Percaya

Bojonegorokab.go.id – Masyarakat Bojonegoro diimbau tak percaya kabar bohong (hoax) yang menyebutkan Dinas Kesehatan (Diknes) Bojonegoro membuka rekrutmen tenaga kesehatan. Dinkes memastikan kabar tersebut tidak benar.

 

Sebelumnya beredar kabar di media sosial bahwasanya Dinkes Bojonegoro membuka rekrutmen tenaga kesehatan dan tenaga non kesehatan.

 

Informasi hoax yang menyebar itu juga tercantum kualifikasi jenis pekerjaan yang ditawarkan mulai dari tenaga non kesehatan yaitu, administrasi, cleaning service, relawan, dan security. Selain itu, juga disebutkan tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter umum, perawat, analis laboratorium, PSC 119, Radiografer, dan tenaga kefarmasian.

 

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan Ani Pudji Ningrum menuturkan bahwa berita yang beredar di media sosial tidak benar alias berita bohong.

 

“Terkait informasi yang menyebutkan Dinas Kesehatan membuka rekrutmen tenaga kesehatan itu tidak benar alias hoax,” ucapnya.

 

Maka dari itu, Dinkes mengimbau kepada warga masyarakat Bojonegoro agar tidak serta merta percaya kepada berita yang beredar di media sosial karena belum tentu benar.

 

“Jika mendapat informasi atau berita dari media sosial, alangkah baiknya jangan dipercaya secara serta merta, namun dicari saring dulu dan dicari kebenaranya apakah berita itu memang benar apa hanya berita bohong (hoax),” harap Kadinkes Ani Pudji Ningrum.(FIF/NN)

Leave a Comment