Share

Hujan Lebat, Beberapa Ruas Jalan Tergenang

Hujan lebat yang mengguyur Bojonegoro kota dan sekitarnya sejak pukul 17.00 wib hari ini (3/2/2015) membuat beberapa ruas jalan tergenang sekitar 50 Cm atau selutut orang dewasa.

Bojonegoro (Media Center) – Hujan lebat yang mengguyur Bojonegoro kota dan sekitarnya sejak pukul 17.00 wib hari ini (3/2/2015) membuat beberapa ruas jalan tergenang sekitar 50 Cm atau selutut orang dewasa.

Wilayah yang tergenang antara lain di Jl. Diponegoro, Jl. Untung Suropati, Jl. Patimura, Jl. Panglima Polim dan Jl. Pemuda. Beberapa pengendara motor bahkan tak bisa melanjutkan perjalanan saat nekat menerobos arus air yang deras.

“Bukan drainase yang kurang baik, namun karena hujan sangat lebat dan berlangsung lumayan lama sehingga tak mampu menampung volume air yang berlimpah,” terang Andik Sudjarwo, kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro.

Mantan Sekdin Dinas Pekerjaan Umum itu menambahkan, sepanjang hari ini pihaknya memang melakukan pemantauan secara terus menerus, baik kemungkinan banjir di wilayah sepanjang aliran bengawan solo, juga potensi banjir bandang di wilayah selatan Bojonegoro.

“Kami minta masyarakat tetap waspada,” harapnya.

Menurut Andik, pihaknya akan selalu meng-update dan menginformasikan perkembangan terbaru terkait potensi banjir bandang, angin kencang dan pohon tumbang kondisi bengawan solo. (**mcb)

Leave a Comment