Share

Imbau Pemudik Waspadai Tindak Kejahatan

Bojonegoro (Media Center) – Kepolisian Resort (Polres) dan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengingatkan kepada para pemudik supaya berhati-hati dan waspada terhadap tindak kejahatan yang terjadi baik di jalan maupun di dalam kendaraan.

Kepala Pos Pengamanan Terminal Rajekwesi, Iptu Supadji, menyampaikan, tindak kejahatan bisa saja dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Seperti kejadian yang menimpa pemudik pada Selasa (14/7) kemarin di terminal yang kena gendam atau hipnotis,” ujarnya, Rabu (15/7).

Pihaknya menyampaikan, pemudik yang naas tersebut adalah Siti asal Desa Ngembat Kecamatan Ngasem, Minarsih asal Desa/Kecamatan Purwosari, serta Asmira asal Desa Kandangan, Kecamatan Trucuk.

“Kami mengimbau warga tetap waspada menjaga barang berharga dan tidak terlalu akrab dengan orang yang baru dikenal,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu pemudik asal Surabaya, Sariyanti, mengatakan, saat melakukan mudik lebaran selalu menjaga barang-barang berharga dengan tidak memakai perhiasan.

“Kalau bawa uang tunai juga tidak terlalu banyak. Cukup disimpan di ATM,” tandas wanita yang berdomisili di Desa Kauman, Kecamatan Kota ini. (dwi/*mcb)

Leave a Comment