Share

Imigrasi Tanjung Perak Kelas I Bojonegoro Tingkatkan Pelayanan, Sehari Bisa 100 Paspor

Bojonegoro, Media Center – Kantor Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Imigrasi Tanjung Perak Kelas I di Kabupaten Bojonegoro terus meningkatkan pelayanan. Saat ini pihaknya sudah bisa melayani 75 sampai 100 pemohon paspor. Dari jumlah itu, pemohon paspor paling banyak untuk keperluan umroh. Selebihnya untuk keperluan traveling, pendidikan dan mengunjungi keluarga.

Supervisor UKK Kelas I Tanjung Perak di Bojonegoro Meylando Yoga Perdana mengatakan, pemohon paspor yang digunakan untuk ibadah umroh rata-rata 70 persen. Sisanya 30 persen untuk keperluan tugas kantor, kuliah dan traveling.

“Pemohon paspor yang digunakan untuk traveling ini mulai banyak,” ujarnya, Senin (1/4/2019).

Menurut dia, negara tujuan yang banyak dikunjungi adalah Arab Saudi lantaran untuk ibadah haji dan umroh. Selain untuk kepentingan ibadah yakni di Arab Saudi, negara-negara Asia juga banyak dikunjungi seperti Malaysia, Singapura maupun Thailand.

Salah satu alasan banyaknya warga Bojonegoro yang keluar negeri, karena kemudahan akses sistem komunikasi. Selain itu, beberapa negara sedang banyak mengembangkan potensi wisata masing-masing.

“Dulu punya paspor buat acara kampus. Ikut student summit,” ujar salah seorang remaja di Bojonegoro, Sulistyowati mengungkapkan pengalamannya. Kini ia kadang keluar negeri untuk traveling.

Warga Kelurahan Ledok Wetan, Amanah (40) juga mengaku membuat paspor untuk melakukan liburan ke luar negeri. Hal itu dilakukan karena beberapa alasan, seperti mengejar promo tiket perjalanan, destinasi wisata maupun perjalanan yang sekarang lebih murah.

“Termasuk umroh beberapa waktu lalu jadi sangat mudah,” pungkasnya.(Rin/NN)

Leave a Comment