Share

Imunisasi Campak Rubella di Bojonegro Capai 56,01 Persen

Bojonegoro, 22/8 (Media Center) – Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, menyampaikan, pelaksnaan imunisasi Campak Measles Rubella (MR) yang dilaksanakan mulai 1 Agustus sampai dengan September 2017 sudah berjalan 56,01 persen.

Humas Dinas Kesehatan, Suharto, mengatakan, untuk bulan Agustus pelaksanaan imunisasi ini dilakukan untuk usia sekolah SD sampai SMP. Sedangkan bulan September menyasar ke Posyandu bagi bayi usia 9 bulan dan balita.

“Dari target 253.068 sekarang sudah terlaksana sebanyak 141.740 anak,” imbuhnya.

Selama pelaksanaan, tidak ada penolakan dari pihak sekolah maupun orang tua dengan alasan status “halal” imunisasi tersebut. Karena sudah jelas, oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) menegaskan, jika Imunisasi Campak dan Rubella halal untuk digunakan.

“Kita terus mensosialisasikan imunisasi ini,” tukasnya.

Tujuan dari penyelenggaraan program imunisasi nasional yaitu untuk menurunkan angka kesakitan, kecacatan dan kematian yang diakibatkan oleh penyakit yang dapat dicegah dengan Imunisasi atau PD3I.

PD3I tersebut diantara seperti penyakit polio, campak, hepatitis B, tetanus, pertusis atau batuk rejan, difteri, rubella atau campak jerman, pneumonia atau radang paru dan meningitis atau radang selaput otak.(*dwi/mcb)

Leave a Comment