Share

Ingatkan Masyarakat Daftar BPJS Kesehatan

Bupati Bojonegoro, Suyoto, mengingatkan kepada masyarakat untuk segera mendaftarkan diri ke BPJS Kesehatan agar memudahkan pelayanan kesehatan disaat sakit.

Bojonegoro (Media Center) – Bupati Bojonegoro, Suyoto, mengingatkan kepada masyarakat untuk segera mendaftarkan diri ke BPJS Kesehatan agar memudahkan pelayanan kesehatan disaat sakit.

” Saya sangat sedih, ketika ada sms masuk dari masyarakat yang mengeluhkan mahalnya biaya pengobatan,” ujarnya.

Dengan mendaftarkan diri di BPJS kesehatan, lanjut Kang Yoto, maka seluruh biaya perawatan dan pengobatan dirasa ringan dengan sistem asuransi. ” Untuk mendaftarkannya jangan menunggu kalau sudah sakit,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Unit Pemasaran BPJS Kesehatan Bojonegoro, Farida Isnaini mengatakan, ada beberapa perubahan dalam aturan kepengurusan sekarang ini. Jika awalnya bisa mendaftarkan secara pribadi, sekarang harus sesuai KK.

” Dan tidak bisa langsung digunakan, jadi untuk BPJS Kesehatan baru bisa dimanfaatkan dalam waktu 8 hari usai pendaftaran,” jelasnya.

Dia menyampaikan, jika masyarakat yang belum terdaftar sebagai anggota program BPJS Kesehatan, maka saat sakit semua resiko akan ditanggung sendiri, termasuk biaya pengobatan.

Namun, dengan mendaftarkan diri di program BPJS Kesehatan, prinsip gotong royonglah yang diterapkan. Yakni ketika sakit risiko ditanggung bersama, antara peserta dengan pihak BPJS Kesehatan, serta mekanisme asuransi sosial yang bersifat wajib.

“Dengan membayar iuran tiap bulan dengan jumlah yang sangat terjangkau, akan memberikan kemudahan mengenai biaya perawatan dan pengobatan,” pungkas dia. (re/**mcb)

Leave a Comment