Share

Ini Alur Pendaftaran CPNS 2014

Sayangnya, website pendaftaran secara nasional yang disediakan masih sering mengalami gangguan dan tak bisa diakses, termasuk website Pemkab Bojonegoro yang masih minim informasi. Rencananya, pendaftaran CPNS untuk daerah akan dibuka mulai 1 September mendatang.

Bojonegoro (Media Center) – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Perbedaan ini tentu saja dengan adanya proses pendaftaran secara online melalui satu pintu yakni di website Panitia Seleksi nasional (panselnas) yakni panselnas.menpan.go.id, setelah mendapatkan id dan username, pendaftar bisa mengkases sscn.bkn.go.id. Sayangnya, pendaftaran yang dijadwalkan bisa diakses pada 20 Agustus lalu, hingga saat ini masih tek bisa diakses.

Menanggapi hal ini, pihak Badan Kepegawaian daerah (BKD) Kabupaten Bojonegoro menyarankan agar para calon pendaftar memahami tata cara pendaftaran CPNS tahun ini sehingga tak mengalami halangan saat mendaftar nanti.

Berikut alur pendaftaran CPNS 2014 yang dikeluarkan oleh BKD Bojonegoro:

1. Pelamar memahami informasi umum mengenai tata cara pendaftaran.
2. Mempelajari formasi dan syaratnya.
3. Menentukan Formasi.
4. Mengisi form pendaftaran untuk formasi yang dipilih.
5. Mengisi data-data yang dibutuhkan, termasuk email.
6. Mengirimkan form pendaftaran.
7. Konfirmasi pendaftaran via email.
8. Melihat informasi di website instansi yang dipilih.
9. Memperoleh jadwal, lokasi test, serta pengumuman lain melalui portal daerah.

Setelah mendapat email balasan terkait nomor registrasi pendaftaran, pendaftar harus mencetak nomor registrasi tersebut dan mengirimkan berkas ke Kantor atau instansi yang dituju. Berkas-berkas tersebut meliputi surat lamaran, print-out nomor registrasi, legalisir ijazah dan transkrip nilai, akreditasi perguruan tinggi (swasta), fotocopy Kartu Tanda Penduduk, dan pas photo ukuran 4×6 sebanyak 3 lembar. Berkas ini dikirmkan melalui kantor pos.

Sayangnya, website pendaftaran secara nasional yang disediakan masih sering mengalami gangguan dan tak bisa diakses, termasuk website Pemkab Bojonegoro yang masih minim informasi. Rencananya, pendaftaran CPNS untuk daerah akan dibuka mulai 1 September mendatang. (**mcb)

2 Comments on this Post

  1. ibnu hasim

    mohon selalu di informasikan apabila pendaftaran cpns di kabupaten bojonegoro dibuka

    Reply
  2. arik sri hariyati

    semoga cpns dibojonegoro bnr2 100% clean n clear.smgat!

    Reply

Leave a Comment