Share

Ini Nominasi 10 Besar Lomba Perpustakaan Bojonegoro

Tak kurang dari 54 perpustakan desa mengikuti Lomba Perpustakaan Desa dlm rangka HJB ke 337. Lomba yang baru pertama kali dilaksanakan ini dibagi dalam dua kategori yaitu perpustakaan Kelurahan dan desa serta perpustakaan sekolah tingkat SMA sederajat.

Bojonegoro (Media Center) – Tak kurang dari 54 perpustakan desa mengikuti Lomba Perpustakaan Desa dlm rangka HJB ke 337. Lomba yang baru pertama kali dilaksanakan ini dibagi dalam dua kategori yaitu perpustakaan Kelurahan dan desa serta perpustakaan sekolah tingkat SMA sederajat.

Slamet Taufik, Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bojonegoro, mengatakan, meski baru pertama kali dilaksanakan, namun antusiasme peserta cukup tinggi. Hal ini terbukti dengan jumlah peserta yang cukup banyak. “Jumlah peserta tergolong banyak mengingat ini event lomba perpustakaan yang pertama kali di Bojonegoro,” ujarnya.

Dalam Lomba Perpustakaan ini, tercatat ada 54 perpustakaan desa/kelurahan dan untuk kategori SMA sederajat sejumlah 84 perpustakaan. Ia menjelaskan, lomba ini dimulai pada tanggal 26 Agustus sampai 9 September 2014.

Berdasarkan hasil seleksi, telah terpilih 10 besar dari masing-masing kategori, dan pengumuman nominasi telah dilaksanakan pada tgl 15 September 2014 lalu untuk perpustakan desa/kelurahan. Sedangkan kategori SMA sederajat ditentukan pada tanggal 16 September 2014.

Slamet menjelaskan, juara lomba ini akan mewakili Kabupaten Bojonegoro mengikuti lomba serupa di tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2015. Hasil lomba dan penerimaan hadiah pemenang akan diumumkan pada 20 Oktober 2014 saat upacara Hari Jadi Bojonegoro yang ke 337.(**mcb)

10 Nominasi Perpustakaan Desa/Kelurahan :
1. Perpustakaan Tunas Asa, Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo
2. Perpustakaan Desa Dengok, Kecamatan Padangan
3. Perpustakaan Desa Kacangan, Kecamatan Tambakrejo
4. Perpustakaan Desa Tlatah, Kecamatan Purwosari
5. Perpustakaan Anggrek, Desa Nglampin, Kecamatan Ngambon
6. Perpustakaan Desa Ngunut, Kecamatan Dander
7. Perpustakaan Desa Kedaton, Kecamatan Kapas
8. Perpustakaan Bacaku, Desa Trucuk, Kecamatan Trucuk
9. Perpustakaan Desa Kanor, Kecamatan kanor
10. Perpustakaan Desa Pejambon, Kecamatan Sumberejo

10 Nominasi Perpustakaan Sekolah :
1. Perpustakaan SMA Darul Ulum, Kecamatan Kepohbaru
2. Perpustakaan SMAN 1 Baureno
3. Perpustakaan SMAN 1 Sumberrejo
4. Perpustakaan SMAN Padangan
5. Perpustakaan MAN Ngraho
6. Perpustakaan SMAN 3 Bojonegoro
7. Perpustakaan SMAN 1 Dander
8. Perpustakaan Darul hikmah MAN 2 Bojonegoro
9. Perpustakaan MAN 1 Bojonegoro
10. Perpustakaan SMAN 4 Bojonegoro

Leave a Comment