Share

Inilah Jadwal Kunjungan Presiden Joko Widodo

Bojonegoro (Media Center) – Presiden Joko Widodo dijadwalkan berkunjung di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Sabtu (7/3/2015) hari ini. Berdasarkan agenda dari pemkab Blora, Presiden tiba di Kabupaten Blora sekitar pukul 11.00 WIB melalui jalan darat dari Madiun-Ngawi-Padangan-Cepu-Blora.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Blora, Irfan A. Iswandaru, mengatakan rombongan Presiden selanjutnya menuju hutan petak 18 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Ngodo, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ngliron, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung. Disini Presiden disambut Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dan Dirut Perum Perhutani.

“Selain panen jagung di hutan Ngliron, Presiden juga akan meninjau lahan demplot tanaman padi sistem pertanian terpadu (Integrated Farming System) di petak 27 BKPH Ngliron,” ujarnya.

Dia menyampaikan,  Pukul 12.00 WIB rombongan Presiden yang didampingi ibu negara Iriana Jokowi akan bertolak ke Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Kehutanan di Perhutani KPH Cepu Kecamatan Cepu, Blora. Setibanya disana Jokowi akan melakukan peninjauan pengembangan tanaman jati untuk kelestarian hutan.

“Setelah itu dilanjutkan makan siang,” imbuhnya.

Dia menyatakan, jadwal selanjutnya pada Pukul 13.45 WIB rombongan Presiden Jokowi akan diajak Bupati Blora Djoko Nugroho untuk meninjau lokasi Lapangan Terbang (lapter) Ngloram di Desa Ngloram Kecamatan Cepu.

“Harapannya kedepan lapter yang sudah lama tidak aktif ini bisa kembali dioperasionalkan,” tandasnya.

Apabila tidak ada perubahan, pada Pukul 14.15 WIB rombongan Presiden akan bertolak kembali ke Lapangan Terbang Iswahyudi di Magetan Jawa Timur untuk kemudian kembali ke Jakarta memakai pesawat kepresidenan. (rin/*acw)

Leave a Comment