Share

Inilah Rute Pawai Budaya Bojonegoro

Panitia pelaksana Pawai Budaya telah menentukan rute yang akan dilalui peserta pawai. Rapat yang juga dihadiri Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro, Iskandar, serta perwakilan dari Satuan lalu Lintas (Satlantas) Polres Bojonegoro dan instansi terkait ini berlangsung di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro, Jumat (19/9/2014

Bojonegoro (Media Center) – Pawai Budaya yang menjadi event tahunan dalam rangkaian Hari Jadi Bojonegoro tahun 2014 ini menjadi salah satu kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh warga Bojonegoro. Dalam ajang ini, ratusan kelompok peserta akan pawai melewati beberapa jalan protokol di Kecamatan Bojonegoro.

Acara yang akan digelar tiga hari berturut-turut ini dijadwalkan berlangsung pada 10 Oktober 2014 dengan peserta dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK), sementara tanggal 11 Oktober dengan peserta pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Hari terakhir, 12 Oktober akan diikuti oleh peserta undangan kabupaten lain, Sekolah menengah Atas (SMA) dan sederajat serta umum.

Panitia pelaksana Pawai Budaya telah menentukan rute yang akan dilalui peserta pawai. Rapat yang juga dihadiri Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro, Iskandar, serta perwakilan dari Satuan lalu Lintas (Satlantas) Polres Bojonegoro dan instansi terkait ini berlangsung di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro, Jumat (19/9/2014).

Suyanto, Kabid Pelestarian dan Pengembangan Budaya Disbudpar Bojonegoro mengatakan, pihak panitia harus bekerja semaksimal mungkin untuk melancarkan event besar ini, selain animo masyarakat sebagai penonton yang sangat tinggi, tahun ini jumlah peserta karnaval tingkat SMA dan umum juga meningkat.

“Pendaftaran baru kita buka dua hari, dan saat ini sudah ada 100 lebih pendaftar,” ujarnya.

Dalam rapat ini juga dibahas berbagai solusi agar tak terjadi kemacetan saat pawai budaya berlangsung. Nantinya akan diberlakukan pengalihan lalu lintas, terutama untuk kendaraan besar agar tak melintas di rute pawai.(**mcb)

Berikut jadwal dan rute Pawai Budaya Bojonegoro tahun 2014 :

Jumat, 10 Oktober 2014 : Pawai Budaya tingkat TK
Rute : Jl. Mas Tumapel (start) – Jl. Imam Bonjol – Jl. KH. Hasyim Asyari – Jl. Panglima Sudirman – Jl. AKBPM Soeroko – Jl. Imam Bonjol – Pemkab Bojonegoro (Finish).

Sabtu, 11 Oktober 2014 : Pawai Budaya tingkat SD-SMP dan sederajat
Rute : Jl. Mas Tumapel (start) – Jl. Imam Bonjol – Jl. Mastrip – Jl. MH. Thamrin – Jl. Panglima Sudirman – Jl. Teuku Umar – Jl. Sawunggaling – Jl. Rajawali – Jl. Imam Bonjol – Pemkab Bojonegoro (Finish).

Minggu, 12 Oktober 2014 : Pawai Budaya tingkat SMA dan sederajat, kabupaten undangan dan umum
Rute : Jl. Mas Tumapel (start) – Jl. Imam Bonjol – Jl. Mastrip – Jl. MH. Thamrin – Jl. Panglima Sudirman – Jl. Teuku Umar – Jl. Sawunggaling – Jl. Hayam Wuruk – Jl. Imam Bonjol – Pemkab Bojonegoro (Finish).

Leave a Comment