Share

Jadwal Porseni Bojonegoro di Cabang Seni, Tinggal Besok

Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) Bojonegoro yang digelar sejak tanggal 22 April 2014, menyisakan satu hari di cabang kesenian

Bojonegoro (Media Center) – Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) Bojonegoro yang digelar sejak tanggal 22 April 2014, menyisakan satu hari di cabang kesenian. Hari ini (24/4/2014), dilombakan dua cabang seni, yakni seni teater dan pantonim.

Khusus untuk pantonim hanya untuk tingkat SD yang di ikuti 12 perta yang mewakili 12 sekolah tingkat SD, sedangkan seni teater diikuti oleh 6 group tingkat SD, dan 3 group peserta tingkat SMP. Sedangkan untuk tingkat SMA/ SMK baru akan digelar besok (Jumat, 24/4/2014) di Gedung Maharani, Kompleks Bakorwil.

Menurut Burhanudin, selaku Koordinator lapangan bidang teater dan pantonim, 2 cabang seni tersebut juga bagian ajang seleksi untuk Pekan Seni Pelajar (PSP) tingkat jawa Timur. “Juri yang diambil dari pengiat seni teater, tidak mengandung unsur pembina di sekolah yang menjadi peserta. Ini untuk netralitas penilaiannnya,” katanya.

M. Rifai salah satu juri, yang juga seorang seniman dari Kecamatan Sugihwaras mengaku telah melihat bibit bibit potwensial untuk dikirimkan ke ajang PSP Jatim mendatang. “Meski masih banyak peserta yang asal-asalan dalam tampil, namun ada beberapa group yang tampil dengan bagus yang bisa tampil di tinggkat Jatim nanti,” katanya. (*/faumcb)

Jadwal Porseni Cabang Seni
porseni bojonegoro

Leave a Comment