Share

Jaga Kebersihan, EMCL Berikan 14 Gerobak Sampah

ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) memberikan bantuan 80 tempat sampah dan 14 gerobak sampah kepada masyarakat Bojonegoro melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Bojonegoro. Penyerahan bantuan ini diberikan pada Selasa (23/12/2014) kemarin di Tempat Pemrosesan Akhir Sampah (TPAS) Banjarsari, Kecamatan Trucuk.

Bojonegoro (Media Center) – ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) memberikan bantuan 80 tempat sampah dan 14 gerobak sampah kepada masyarakat Bojonegoro melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Bojonegoro. Penyerahan bantuan ini diberikan pada Selasa (23/12/2014) kemarin di Tempat Pemrosesan Akhir Sampah (TPAS) Banjarsari, Kecamatan Trucuk.

Penyerahan bantuan ini dilakukan langsung oleh Field Public and Government Affairs Manager, Rexy Mawardijaya kepada Nururl Azizah, Kepala DKP Bojonegoro. Sesuai arahan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Bojonegoro, bantuan ini akan didistribusikan ke lokasi-lokasi yang dianggap membutuhkan. Rinciannya, 80 unit tempat sampah disebar di delapan kelurahan di wilayah Kecamatan Bojonegoro masing-masing 10 unit yang meliputi Kelurahan Jetak, Kadipaten, Mojokampung, Ngrowo, Klangon, Sumbang, Karangpacar dan Ledok Kulon.

Sementara untuk bantuan berupa gerobak sampah disebar di beberapa pasar untuk membantu aktivitas pembersihan pasar. 14 gerobak sampah ini disebar di Pasar Bojonegoro, Pumpungan, Kalitidu, Gayam, Sumengko, Purwosari, dan Pasar Dander. Masing-masing pasar mendapat dua unit gerobak.

Program bantuan tempat sampah dan gerobak sampah ini merupakan salah satu wujud komitmen kepedulian EMCL terhadap masyarakat di sekitar wilayah operasi. Tak hanya itu, upaya menjaga kebersihan yang dilakukan adalah penghijauan di beberapa desa di Kabupaten Bojonegoro, Tuban, dan Blora.

Terakhir, dalam Program Kerja Bakti ExxonMobil tanggal 13 Desember 2014 lalu, EMCL bekerjasama dengan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Bojonegoro mendonasikan 200 pohon untuk desa di sekitar wilayah operasi EMCL di Bojonegoro.(**mcb)

Leave a Comment