Share

Jalan Bojonegoro Barat Rusak Parah

Jalan penghubung antar kecamatan di wilayah Bojonegoro bagian barat banyak yang rusak berat.Jalan yang bergelombang dan berlubang di musim penghujan ini licin dan rawan menjadi penyebab kecelakaan.

Bojonegoro (Media Center) – Jalan penghubung antar kecamatan di wilayah Bojonegoro bagian barat banyak yang rusak berat.Jalan yang bergelombang dan berlubang di musim penghujan ini licin dan rawan menjadi penyebab kecelakaan.

Seperti yang terjadi dijJalan penghubung Kecamatan Padangan-Tambakrejo sepanjang 20 kilometer kondisinya memprihatinkan. Hampir keseluruhan ruas jalan aspal tersebut rusak parah, mengelupas, berlubang, dan mengeluarkan material berupa batu koral dan pasir yang berserakan di jalan. Jalan yang berlubang kini juga berisi genangan air.

Suwari, warga Desa Gamongan, Kecamatan Padangan, mengatakan, kerusakan jalan poros antar kecamatan tersebut telah berlangsung lama namun tak kunjung diperbaiki. Padahal, setiap hari jalan itu dijadikan warga sebagai akses utama sehingga rusaknya jalan sangat mengganggu aktivitas perekonomian warga.

“Jalan yang rusak rawan menyebabkan terjadinya kecelakaan. Sebab, banyak pengendara yang terperosok di lubang jalan,” ujarnya.

Ia mengatakan, jalur tersebut memang pernah diperbaiki oleh instansi terkait tapi sudah sekitar setahun yang lalu. Sementara, perbaikan hanya sebatas tambal sulam sehingga keberadaan aspal mudah mengelupas.

Sementara itu menurut Camat Tambakrejo, Ngasiaji, kerusakan jalan poros tersebut memang sudah berlangsung lama. Pihak terkait pun telah berupaya melakukan perbaikan dengan cara tambal sulam. Namun, tak berlangsung lama aspal itu banyak mengelupas.

“Sudah diperbaiki, tetapi karena kondisi tanahnya yang mudah gerak sehingga jalan itu rusak lagi,” ujarnya.(**mcb)

Leave a Comment