Share

Jalan Nasional Bojonegoro – Nganjuk Terputus

Bojonegoro (Media Center) – Banjir bandang yang melanda Dusun Sugihan, Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Rabu (11/2/2015) sekitar pukul 20.00 WIB, tidak hanya merendam perumahan dan jalan lingkungan. Luberan air dari Sungai Sugihan juga menggenangi jalan nasional Bojonegoro – Nganjuk.

Tinggi air di jalan nasional itu mencapai 2-2,5 meter. Akibatnya arus lalu lintas terputus sementara. Banyak terjadi penumpukan kendaraan baik dari arah selatan (Nganjuk) maupun utara (Bojonegoro). Sejumlah warga memasang papan peringatan agar kendaraan tak melanjutkan perjalanan.

“Jalannya lumpuh total tak bisa di lewati,” kata Kepala Desa Sugihan, Kardi dihubungi melalui telepon genggamnya, Rabu malam.

Kardi menambahkan, panjang jalan yang tergenang mencapai 700 meter. Banyak material dan ranting kayu terbawa air hingga sampai ke tengah jalan.

Sekarang ini, tim reaksi cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro bersama warga melakukan penanganan sejumlah warga yang masih terjebak di dalam rumah.

“Ini kita bersama tim sedang melakukan penanganan di lapangan,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan (PKS) BPBD Bojonegoro, Sukirno.(dwi/kominfo)

2 Comments on this Post

  1. Mujii Kluyur Nggodang

    Jalur Bojonegoro-Nganjuk bukan jalan Nasional melainkan Jalan Propinsi. Di Bojonegoro yang jalan nasional adalah (Bojonegoro-Babat), (Bojonegoro-Padangan) dan (Padangan-Ngawi). Kalo yang dari Padangan ke cepu itu juga bukan jalan nasional tetapi masih status propinsi.

    Reply

Leave a Comment