Share

Jalan Paving Rusak, Pemkab Anggarkan Rp 548 Miliar Hingga 2018

Para pengendara harus ekstra hati-hati saat melintas di jalan poros penghubung Kecamatan Kalitidu-Malo. Hal ini lantaran jalur sepanjang 10 kilometer (km) ini mengalami rusak parah. Jalan paving ini rawan membuat pengendara terperosok dan jatuh karena berlubang dan terisi air saat musim penghujan seperti saat ini. Jalan yang rusak merata di kawasan Desa Talok hingga Desa Mlaten, Kecamatan Kalitidu.

Bojonegoro (Media Center) – Para pengendara harus ekstra hati-hati saat melintas di jalan poros penghubung Kecamatan Kalitidu-Malo. Hal ini lantaran jalur sepanjang 10 kilometer (km) ini mengalami rusak parah. Jalan paving ini rawan membuat pengendara terperosok dan jatuh karena berlubang dan terisi air saat musim penghujan seperti saat ini. Jalan yang rusak merata di kawasan Desa Talok hingga Desa Mlaten, Kecamatan Kalitidu.

Menurut Suyat, warga Desa Talok, jalan penghubung Kecamatan Kalitidu-Malo mengalami rusak berat sejak musim kemarau lalu. “Dulu saat musim kemarau ada ratusan truk pasir melalui jalan poros Kalitidu-Malo ini.Tapi, hingga kini kerusakan jalan belum diperbaiki,” ujarnya.

Selain di jalur Kalitidu-Malo, jalan poros kecamatan di Bojonegoro banyak yang rusak parah. Jalan penghubung Kecamatan Malo-Kasiman, jalan penghubung Kecamatan Purwosari-Ngambon, jalan penghubung Kecamatan Purwosari-Tambakrejo kondisinya banyak yang rusak, bergelombang, dan berlubang. Jalan yang berlubang kini sering berisi air dan lumpur dan rawan menyebabkan pengendara yang melintasinya terperosok.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Bojonegoro, Andi Tjandra, kondisi jalan penghubung antar kecamatan dan penghubung antar desa di Kabupaten Bojonegoro kini terus diperbaiki.

Ia mengatakan, sejak tahun 2010 hingga 2014 jalan penghubung kecamatan dan pedesaan yang telah dibangun dengan memakai paving sepanjang 278 Km dengan anggaran mencapai Rp166 miliar. Sedangkan, target pembangunan jalan pedesaan hingga tahun 2018 mencapai 1.280 Km dengan anggaran sebesar Rp548 miliar.(**mcb)

Leave a Comment