Share

Jamaah Haji Kloter 50-51 Tiba di Bojonegoro

Sebanyak 888 jamaah haji asal Kabupaten Bojonegoro yang termasuk dalam Kelompok Terbang (Kloter) 50 dan 51 telah tiba di Bojonegoro, Jumat (31/10/2014) pagi tadi. Ratusan jamaah ini sampai di Pendopo Malowopati Bojonegoro sekitar pukul 05.00 WIB. Sementara untuk jamaah kloter 52 dijadwalkan akan sampai di Bojonegoro pada Sabtu (1/11/2014) besok pagi.

Bojonegoro (Media Center) – Sebanyak 888 jamaah haji asal Kabupaten Bojonegoro yang termasuk dalam Kelompok Terbang (Kloter) 50 dan 51 telah tiba di Bojonegoro, Jumat (31/10/2014) pagi tadi. Ratusan jamaah ini sampai di Pendopo Malowopati Bojonegoro sekitar pukul 05.00 WIB. Sementara untuk jamaah kloter 52 dijadwalkan akan sampai di Bojonegoro pada Sabtu (1/11/2014) besok pagi.

Seperti dikatakan Wakhid Priyono, Kasi Gara haji dan Umroh, Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro. Ia mengatakan, para jamaah seluruhnya dikumpulkan di Pendopo malowopati, kemudian dijemput oleh keluarga masing-masing.

“Semua jamaah kloter 50 dan 51 sudah berada di pendopo,” ujarnya melalui pesan singkat, pagi tadi.

Dalam agenda ini, salah seorang penjemput jamaah haji asal Bojonegoro meninggal dunia saat menjemput keluarganya usai melaksanakan ibadah haji dari tanah suci. Diduga korban meninggal karena tidak kuat mengangkat koper jamaah, hingga pingsan dan dilarikan ke rumah sakit. Korban meninggal saat mendapat perawatan di Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Aisyiah Bojonegoro.

Korban diketahui bernama Muhamad Harun (80), keluarga jamaah haji Sofwan dan Syamsiatun, warga Desa Ngablak, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro. Korban diduga kelelahan dan kondisinya lemah.(**mcb)

Leave a Comment